Isi Liburan Sekolah, Rio Bermain Puzzle di RPP Gusdur

19859063_10155415759724030_267429371_o

Rio Hanafi bermain puzzle di RPP Gusdur isi liburan sekolah, Sabtu 08/07/2017

kpu-jombangkab.go.id- Mengisi waktu liburan sekolahnya, Rio Hanafi, siswa kelas 4 SD Rouson Fikr bermain di Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) KPU Kabupaten Jombang, Sabtu (8/7). Ia menyukai bermain puzzle mulai dari gambar logo KPU hingga gambar denah tempat pemungutan suara.

Sore itu, Rio ingin latihan menyusun kepingan puzzle bergambar denah tempat pemungutan suara dengan waktu sesingkat mungkin. Ditemani Komisioner KPU Kabupaten Jombang, Mochammad Fatoni, Rio serius menyusun kepingan puzzle secepatnya. Sesekali ia berhenti mengutak-atik kepingan puzzle sambil terlihat mengamati kepingan-kepingan puzzle yang berserakan lalu menyusun kembali.

“Jangan cuma Rio saja, tapi teman-teman Rio boleh berkunjung ke RPP Gusdur. Di sini bisa belajar sambil bermain sekaligus memperkenalkan apa itu pemilu sedini mungkin. Ayo ajak teman-temannya ke sini biar tahu ada banyak permainan di sini. Ada permainan ular tangga, lempar anak panah, atau mau foto-foto saja ada photo booth bisa dipakai bergaya sambil selfie ria ,” ujar Fatoni.

Fatoni berharap agar para guru atau orangtua tak segan mengajak putra-putrinya berkunjung ke RPP Gusdur. Di sana juga terdapat banyak sekali bahan pustaka dan dokumentasi kegiatan penyelenggaraan Pemilu mulai dari Pemilukada sampai dengan Pemilu Presiden. Bukan hanya gratis tapi juga ada buah tangan berupa suvenir cantik sebagai kenang-kenangan. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *