Sekretaris Yayasan Pendidikan Ponpes Sunan Bonang Survei RPP Gusdur

19758287_10155401484999030_13476950_n

Sekretaris Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Sunan Bonang Mojojejer Mojowarno nur Khasanuri ketika berkunjung ke RPP Gusdur, Rabu (6/6)

 

kpu-jombangkab.go.id- Setelah melihat langsung sekaligus mengetahui isi dalam Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur), Rabu (6/6) Nur Khasanuri menjanjikan akan membawa anak-anak didiknya belajar pemilu di sana. Karena menurut Nur Khasanuri, belajar pemilu di RPP Gusdur lebih menarik dibanding hanya mendengarkan ceramah di kelas.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Sunan Bonang Mojojejer Mojowarno ini memuji tampilan RPP Gusdur yang berkonsep eksterior etnik, jauh dari kesan formal meski milik instansi pemerintah. Terasnya bisa digunakan untuk cangkrukan dan ngobrol santai dengan udara bebas. Lalu di ruang audio visual bisa duduk lesehan dalam ruangan berpendingin sambil nonton bareng lewat televisi layar datar besar.

“Saya pasti akan mengajak siswa ke sini biar belajar tentang pemilu, karena di RPP Gusdur tersedia lengkap fasilitas untuk menambah pengetahuan kepemiluan, tapi kesannya tetap santai, desain terasnya saja seperti di kafe-kafe,” ujar Nur yang juga mantan anggota Panwaslu Kecamatan tersebut.

Nur Khasanuri mengakui konsep etnik ala RPP Gusdur sudah tepat. Terlebih jika keberadaannya tujuannya untuk tempat diskusi berkesan serius tapi juga santai. Tambah lagi hidangan kopi dan camilan dari kafe demokrasi di sudut luar dekat taman RPP, lengkaplah sudah. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *