Kesbangpol Siap Dukung Sosialisasi KPU untuk Pilkada

 

kpu-jombangkab.go.id. Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2018, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jombang kembali mengunjungi KPU Kab. Jombang, Kamis  (06/7).  Kedatangan rombongan Bakesbangpol adalah untuk mendiskusikan kesiapan KPU Kabupaten Jombang  dalam menghadapi Pilkada serentak 2018.

Rombongan  Bakesbangpol terdiri dari M Ghufrun,Agus Suprianto , Misbhakul Munir , Rombongan  diterima langsung Muhaimin Shofi di ruang tamu.“Kunjungan Bakesbangpol ke KPU Jombang merupakan suatu kehormatan bagi KPU dan kerjasama yang terjalin antara kedua instansi,” kata Muhaimin.

“Melalui silaturahmi ini, kita harapkan pemerintah daerah, khususnya  Kesbagpol ikut aktif membantu mensosialisasikan kepada masyatakat tentang rekrutmen penyelangara pemilu, seperti PPK, PPS dan KPPS,”  tabahnya.

Seperti dimaklumi, untuk penyelenggara pemilu di tingkatan kecamatan hingga desa, ada ketentuan yang melarang mereka menjabat 2 (dua) kali. Duka kali masa jabatan anggota PPK, PPS dan KPPS itu terhitung, pemilu kurun waktu 2005 s/d 2009 untuk periode pertama danperiode kedua pemilu 2010 s/d 2014.

M Ghufron, selaku pimimnan rombongan   menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang  mendukung penuh suksesnya pelaksanaan Pemilukada tahun 2018. Hal ini dibuktikan dengan langkah Bakesbangpol menganggaran untuk pemilu, khususnya untuk mensosialisasikan Pilkada. Penganggaran kita sudah di saving untuk angaran pilkada 2018. Kita siap mendukung KPU untuk sosialisasi Pilkada. Kita optimis  Pemilukada bisa berjalan baik dan lancar,” tandas Ghufron, (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *