Rapat Perdana Usai Lebaran, Bahas Manajemen Waktu

IMG_2440

Rapat perdana usai lebaran bahas manajemen waktu, Selasa 04/07/2017

Hari kedua usai lebaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang melakukan rapat perdana, Selasa (04/07). Rapat dihadiri seluruh anggota Komisioner, Sekretaris dan para Kasubag di ruang rapat komisioner.

Pada rapat perdana ini dibahas persiapan dan kesiapan KPU Jombang menjelang tahapan Pilkada Jombang 2018 dan Pilkada Jawa Timur 2018. Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi selaku pemimpin rapat menyampaikan pentingnya manajemen waktu serta perencanaan kegiatan maupun anggaran yang dibutuhkan.

“Saat tahapan berlangsung, sangat penting bagi kita untuk dapat melakukan manajemen waktu dan penempatan SDM yang tepat agar tidak ada kendala ditengah perjalanan. Oleh karena itu, persiapan awal yaitu dengan perencanaan kegiatan dan anggaran yang dibutuhkan harus benar-benar matang,” kata Muhaimin.

Disamping membahas tentang persiapan KPU Jombang menyongsong Pilkada 2018, dibahas juga sosialisasi pemutakhiran data pemilih di tahun 2017 dan pemasangan spanduk pemutakhiran data pemilih yang anggarannya ada ditahun 2018. Kasubag Program dan Data, Samsul Huda mengusulkan untuk melakukan sampling ke beberapa desa di kabupaten Jombang terkait pemutakhiran daftar pemilih.

“Sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih harus mulai kita rencanakan, baik dari segi tempat maupun siapa yang akan menjadi objek utama sosialisasi tersebut. Dikarenakan pemasangan spanduk baru bisa dilakukan sekitar tahun 2018 maka hal yang dapat kita lakukan sebagai langkah awal yakni melakukan sosialisasi daftar pemilih kepada masyarakat,” ungkap Samsul.

Selanjutnya, dalam rapat juga ditekankan bahwa untuk beberapa hari kedepan KPU Jombang akan berkoordinasi degan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang dalam menyelesaikan NPHD Pilbup Jombang Tahun 2018. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *