KPU Jombang Wujudkan Keterbukaan Informasi

IMG_1367

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan menyambut kedatangan beberapa orang wartawan yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang perkembangan Pemilukada 2018, Senin (22/05).

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menerima wawancara dari beberapa wartawan media. Bertempat di Kantor KPU Jombang, Jalan KH.Romly Tamim, Atho’illah, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan menyambut kedatangan beberapa orang wartawan yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang perkembangan Pemilukada 2018, Senin (22/05).

KPU Jombang berusaha mewujudkan keterbukaan informasi. Sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU Jombang ingin mewujudkan instansi yang transparan kepada masyarakat sehingga filter tidak hanya ada didalam instansi KPU sendiri ataupun dari lembaga terkait namun juga dari masyarakat. “Semakin banyak informasi tentang KPU maka masyarakat semakin tanggap apa itu KPU. Hal ini yang nantinya mendorong lebih jauh keingintahuan masyarakat terhadap proses dan tahapan pemilu, ”ungkap Atho’illah saat ditemui usai menerima wawancara dari beberapa wartawan.

“KPU Jombang menerima dengan tangan terbuka bagi masyarakat ataupun media jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang pemilukada 2018 ataupun jika ingin belajar tentang pemilu,” sambung Atho’illah seraya menjelaskan segala bentuk kegiatan KPU Jombang dapat diakses melalui website resmi KPU Jombang.

Ditegaskan bahwa masyarakat dapat mengetahui secara langsung kinerja dari KPU. Dari keterbukaan informasi ini pula diharapkan agar masyarakat lebih cerdas dan tidak lagi bertanya apa itu KPU tapi sudah mengetahui secara lebih mendalam. “Masyarakat sekarang melek teknologi, dari teknologi ini masyarakat banyak mendapat informasi. KPU Jombang mencoba kearah tersebut untuk bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat”, tambahnya. (Anjar)

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *