STKIP dan PBB Kagumi RPP Gusdur; Dr Firman : “RPP Gusdur Cocok Untuk Diskusi & Penelitian”


IMG_1087

Dja’far ketika menjelaskan puzzel pemilu kepada Dr Firman dkk, Kamis (19/5)

IMG_1082

Kader PBB mendengarkan pemaparan Dja’far tentang maket TPS, Kamis (19/5)

 

 
Jombang, kpu-jombangkab.go.id-
Datang hampir bersamaan, rombongan kecil dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang dan Partai Bulan Bintang (PBB) Jombang sama-sama mengakui Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) memiliki konsep sangat menarik. Meski sederhana, tapi mereka memuji RPP Gusdur tempat pas untuk diskusi santai dan menghilangkan kesan formal dari instansi pemerintah kebanyakan.

Rombongan dari STKIP PGRI Jombang diwakili oleh: Dr Firman MPd, , Drs Adib Darmawan dan Saibani Wiyanto. Mereka mengapresiasi tinggi RPP Gusdur yang tidak hanya berdesain etnik yang menarik tapi juga isi di dalamnya.

“Ini cocok sekali sebagai tempat diskusi yang berisi dan harapan kami setelah ini, antara KPU Kabupaten Jombang dan STKIP PGRI akan terjalin kerjasama yang sangat baik terutama dalam penelitian atau kegiatan sosialisasi lainnya yang tentu saja terkait dengan kepemiluan,” tegas Firman.

Senada dengan Firman, Abdul Manaf yang merupakan kader senior Partai Bulan Bintang kabupaten Jombang mengatakan bahwa RPP Gusdur jauh melampaui bayangannya baik tempat dan isinya. Bahkan rekan-rekannya dari PBB yaitu Iskak, Ibnu Mu’minin, Hadi Hasibuan, dan Noor Amin yang ikut dalam rombongan pagi itu, Kamis 19/5, RPP Gusdur banyak menyajikan data-data kepemiluan yang penting untuk dikoleksi oleh mereka.

“Tidak cuma sekadar tempat ngobrol ini, saya rasa orang lain harus datang ke sini dan menyaksikan sendiri banyak informasi kepemiluan yang ditampilkan menarik,” ujar Abdul Manaf.

Kunjungan itu kemudian berlangsung gayeng dengan obrolan hangat seputar masalah politik uang yang marak terjadi setiap penyelenggaraan pemilu hingga tahapan verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 nanti. Baik STKIP PGRI dan PBB sangat antusias apabila KPU Kabupaten Jombang menggandeng mereka untuk kegiatan sosialisasi selanjutnya.

“Kami sangat senang jika masyarakat bersikap aktif dan peduli dengan penyelenggaraan pemilu yang terus menerus ditingkatkan hingga benar-benar transparan dan akuntabel yang salah satunya ya dimulai dari RPP Gusdur ini,” ujar Muhaimin Shofi, Ketua KPU Kabupaten Jombang yang didampingi Dja’far, Komisioner KPU Kabupaten Jombang Divisi Teknis. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *