RPP Gusdur Lebih Dari Tempat Sosialisasi

IMG_0981

Dja’far, Komisioner ketika menemani bermain puzzel pemilu putra dari kader Partai Gerindra di RPP Gusdur, Rabu (17/5).

Jombang, kpu-jombangkab.go.id-  Awalnya Ina menyangka bahwa Rumah Pintar Pemilu (RPP) itu adalah nama kegiatan sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang. Ternyata perkiraannya meleset, walau RPP masih berkaitan pula dengan kegiatan sosialisasi Pemilu.

“Wah bagus sekali tempat ini, bahkan melebihi bayangan saya dan di sini lengkap sekali soal kepemiluan,” ujar Ina, kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Jombang, Rabu (17/5).

Pagi itu, Ina bersama beberapa rekannya yang merupakan kader partai Gerindra yaitub: Budi Santoso, Billy, dan Muchtar Chubis, tidak membuang kesempatan untuk berangjangsana ke RPP Gusdur. Nama Gusdur sendiri merupakan akronim dari Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat.

Tentu saja kedatangan mereka disambut gembira para Komisioner KPU Kabupaten Jombang. Muhaimin Shofi, Abdul Wadud Burhan Abadi, dan Dja’far beserta para staf subbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten Jombang. Bahkan Ina sendiri mengajak sang putra yang sedang liburan sekolah.

“Memang banyak permintaan dari para kader parpol di wilayah Jombang untuk berkunjung sebelumnya dan mereka sepakat datang bergiliran supaya bisa lebih fokus dan nyaman kalau RPP tidak terlalu ramai,” kata Burhan Abadi, Komisioner KPU Kabupaten Jombang Divisi Perencanaan dan Data.

IMG_1003

Abdul Wadud Burhan Abadi ketika menerima kunjungan kader Partai Gerindra, Rabu (17/5).

Burhan Abadi berharap bukan hanya dari kalangan parpol saja yang mengunjungi RPP Gusdur ini tapi juga seluruh masyarakat. RPP Gusdur terbuka untuk umum apakah itu dari organisasi, instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, para pelajar sekolah berbagai tingkatan, bahkan individu disilakan untuk datang ke RPP Gusdur dan melihat langsung apa itu RPP Gusdur dan isi di dalamnya.

Seperti misalnya Tio, putra Ina. Pelajar kelas 2 di SDN Jombang I ini senang sekali dan terlihat menikmati bermain puzzle pemilu di RPP Gusdur. Sembari menunggu sang ibu diskusi santai dengan para Komisioner KPU, dipandu Yudhita Maharani, staf teknis hupmas, Tio sibuk menyusun potongan-potongan puzzle tempat pemungutan suara sehingga ia tidak merasa bosan.

Burhan menambahkan bahwa RPP Gusdur ini semacam museum kepemiluan. Mulai dari data hasil Pemilu, dokumentasi kegiatan kepemiluan oleh KPU Kabupaten Jombang, dan pernik kepemiluan lainnya meski RPP Gusdur masih terus melakukan perbaikan kelengkapan terutama pada kelengkapan data dan dokumentasi pendukung.

“Harapannya bagi KPU Kabupaten Jombang dan pengunjung yang datang ke sini sama-sama bisa saling belajar dan bertukar informasi kepemiluan yang berjalan dua arah,” ujar Burhan Abadi yang berharap masukan membangun untuk RPP Gusdur. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *