Jelang Ramadhan, Keluarga Besar KPU Jombang Adakan Mayoran

IMG_1126

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar KPU Jombang Adakan Mayoran, Jumat (19/5)

IMG_1130

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar KPU Jombang Adakan Mayoran, Jumat (19/5)

 

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Banyak tradisi yang dilakukan umat islam di Indonesia menjelang bulan suci Ramadhan. Tetapi tujuannya sama sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya bulan suci Ramadhan yaitu bulan seribu bulan yang penuh dengan ampunan. Tradisi dalam menyambut bulan suci ini diantaranya ada tradisi Munggahan di Tatar Sunda, Nyorog di Betawi (Jakarta), Balimau (Padang Sumatera Barat), Megengan (Jawa Timur), Dandangan (Kudus, Jawa Tengan) dan banyak lagi lainnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur tersebut, keluarga besar KPU Kabupaten Jombang mengadakan acara mayoran (makan besar bersama) yang diikuti seluruh jajaran Komisioner maupun Kesekretariatan tanpa terkecuali, Jum’at (19/05). Acara diadakan di ruang kesekretariatan KPU Kabupaten Jombang. Berbagai menu disajikan dalam acara mayoran, diantaranya lodeh kikil, sayur asem, sayur sop, aneka botok dan pepes, sambal kacang, ayam bakar, lele goreng, ikan asin, urap-urap, telur asin, getuk, dan buah-buahan.

Makan bersama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini merupakan inisiatif dari karyawati-karyawati KPU Jombang. Selain merupakan rasa syukur akan datangnya bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari, acara ini juga diadakan untuk mempererat persaudaraan dan rasa kekeluargaan di KPU Jombang.

“Rutinitas pekerjaan sehari-hari terkadang membuat konflik antar personil. Dengan acara makan bersama yang dikelola bersama ini diharapkan dapat mempererat persaudaraan, baik antar staf dengan staf maupun antar staf dengan pimpinan,” ungkap Ermawati Puspita Sari, salah seorang karyawati KPU Jombang. (Anjar)

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *