PSU Jadi Perhatian Pembahasan Rencana NPHD

 

 

IMG_0955 - Copy

Rapat di KPU Jombang, Selasa (16/5)

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Persiapan pemilukada 2018 sudah mulai dilakukan KPU Kabupaten Jombang. Bertempat di ruang rapat komisioner KPU, diadakan pembahasan persiapan Rencana Kegiatan Belanja (RKB) dan Rencana Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh seluruh Komisioner, Sekretaris dan Para Kasubag, Selasa (16/05).

Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Puwanto mengungkapkan bahwa didalam keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 44 Tahun 2016 tentang Pemungutan Suara Ulang (PSU), dimungkinkan untuk mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pemilihan lanjutan asalkan diatur dengan ketentuan lainnya. “Untuk pembahasan tentang mekanisme NPHD akan kita koordinasikan bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang,” ujar Hanif.

Pada kesempatan yang sama, Hanif Purwanto juga membahas tentang RKB anggaran pilkada tahun 2018. “Untuk durasi penayangan iklan radio akan disesuaikan dengan peraturan KPU lebih lanjut”, ungkap Hanif menambahkan.

Namun untuk persiapan sosialisasi pilkada 2018 sudah dapat direncanakan sehingga kegiatan lounching maupun sosialisasi nantinya dapat berjalan dengan lancar. “Belajar dari pengalaman pilkada tahun sebelumnya, kita akan lebih mematangkan konsep sosialisasi maupun launching. Diharapkan gaung pilkada bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Jombang yang juga nantinya mempengaruhi jumlah partisipasi,” pungkas Hanif. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *