KPU Jombang Lakukan Laporan Kinerja melalui E-Lapkin

 

17121758_10208394992140149_419747261_o

KPU Jombang Lakukan Laporan Kinerja melalui E-Lakip

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Sekretaris KPU Kabupaten Jombang menginstruksikan untuk segera menyelesaikan dan mengirimkan Daftar Nominatif. Hal ini untuk memenuhi Surat Edaran Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pelaporan Penilaian Prestasi Kerja PNS Melalui Aplikasi E-Lapkin (Laporan Kinerja Secara Elektronik), sebagaimana Surat Edaran tersebut.

E-Lapkin adalah aplikasi yang digunakan untuk menghimpun laporan kinerja tahunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Republik Indonesia. Aplikasi e-Lapkin sendiri diperuntukkan bagi Instansi Pemerintah Pusat maupun Instansi Pemerintah Daerah. Adapun fungsi atau keunggulan dari e-Lapkin di antaranya memudahkan ASN dalam penyampaian laporan kinerja tahunan yang dilakukan oleh masing-masing instansi.

KPU Kabupaten Jombang mulai menginput laporan kinerja ke dalam Daftar Nominatif Penilaian Prestasi Kerja PNS di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Jombang untuk segera dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto menjelaskan bahwa setiap tahun PNS wajib membuat sasaran kinerja dan pada akhir tahun akan ada penilaian kinerja yang didasarkan pada sasaran kinerja yang telah disusun tersebut. “Dengan adanya SKP ini, diharapkan setiap pegawai mengerti apa tugas yang harus dijalankan selama setahun. Sehingga saat pegawai bekerja, mereka sudah memiliki pedoman arah dan tujuan yang jelas”, kata Hanif, Rabu (10/05). (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *