Kader PKB Semangat Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0442

Kader PKB Semangat Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0434

Athoillah saat menjelaskan tentang RPP Gusdur kepada Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

IMG_0472

Athoillah saat menjelaskan tentang Maket TPS kepada Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

IMG_0504

Foto bersama Athoillah dengan Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

IMG_0510

Foto bersama Athoillah dengan Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

IMG_0514

Foto bersama Athoillah dengan Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

IMG_0517

Foto bersama Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

IMG_0461

Athoillah saat menjelaskan tentang Permainan Pemilu kepada Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

IMG_0468

Athoillah saat menjelaskan tentang Alat Peraga Pemilu kepada Kader PKB saat mengunjungi RPP Gusdur

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Tak ingin kalah semangat dengan rombongan Kader PDIP yang telah berkunjung sebelumnya, para kader muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang penuh antusias juga anjangsana ke Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Selasa (9/5) pukul 09.00 WIB. Muhaimin Shofi dan Athoillah, Komisioner KPU Kabupaten Jombang yang sudah sejak pagi bersiaga di RPP Gusdur menyambut kedatangan 13 orang kader muda PKB tersebut dengan hangat.

“Di sinilah sekarang dan nantinya kami berharap RPP Gusdur bisa dimanfaatkan untuk tempat berdiskusi baik itu tentang kepemiluan, demokrasi, sampai membahas persiapan penyelenggaraan Pemilu,” jelas Muhaimin Shofi, Ketua KPU Kabupaten Jombang kepada para kader muda PKB.

Muhaimin mengapreasiasi dan berterima kasih atas keaktifan para kader PKB yang tidak menyia-nyiakan kesempatan berkunjung ke RPP Gusdur. Karena keberadaan RPP Gusdur bukan hanya seperti museum kepemiluan yang pasif tapi dapat dimanfaatkan sebagai tempat diskusi santai bertukar informasi dan membahas segala permasalahan seputar Pemilu dan penyelenggaraannya.

Anas Burhani, salah satu kader muda PKB memuji RPP Gusdur yang tampil etnik, sederhana, tapi padat isi. Berkat berkunjung ke RPP Gusdur, Anas mengaku dapat mengetahui lebih jelas seluk beluk penyelenggaraan Pemilu, bukan hanya perolehan suara Pemilukada dan Pemilu tingkat nasional saja, juga informasi setiap tahapan Pemilu. “Sekarang saya jadi lebih tahu dan mengerti proses penyelenggaraan pemilu itu sangat panjang dan rumit,” kata Anas.

Tidak cukup hanya melihat RPP Gusdur, para kader muda PKB tersebut juga tidak segan mencoba permainan ular tangga kepemiluan. Bahkan, serunya mereka saat bermain, tidak kalah dengan adik-adik pelajar sekolah dasar saat launching RPP Gusdur bulan lalu.

Setiap sudut RPP hingga panggung demokrasi yang terletak di selasar depan RPP Gusdur tidak luput jadi latar belakang mereka berfoto bersama hingga foto selfie. Sebelum pulang pun, mereka mendapatkan souvenir gantungan kunci dan stiker berlambang RPP Gusdur. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *