Kader Partai Golkar Kagumi RPP Gusdur

IMG_0573

Kader Partai Golkar Kagumi RPP Gusdur

IMG_0620

Kader Partai Golkar Kagumi RPP Gusdur

IMG_0654

Kader Partai Golkar Kagumi RPP Gusdur

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Rori Nurhayati merasa takjub dan kagum melihat Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Rabu (10/5). Kader Partai Golongan Karya  Kabupaten Jombang ini mengaku sebelumnya tidak membayangkan bahwa di RPP Gusdur bisa mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan kepemiluan, apalagi ia mengaku belum lama menjadi kader Partai Golkar.

Rori yang datang dengan rombongan kader Partai Golkar lainnya, menyimak dengan serius semua informasi yang dijelaskan oleh Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Kabupaten Jombang Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyakarat. Beberapa hal yang kurang ia mengerti, tak segan ia tanyakan.

“Desain RPP Gusdur ini sengaja dibuat dengan konsep sederhana dan bisa dibuat cangkrukan dengan ruang audio visual tanpa kursi-kursi alias lesehan, karena harapannya memang bisa dibuat diskusi santai dan saling tukar pengetahuan dan informasi kepemiluan,” ujar Fatoni.

Fatoni juga menegaskan bahwa penamaan RPP Gusdur ini tidak merujuk pada seorang tokoh meski Gus Dur sendiri adalah seorang tokoh yang identik sebagai salah satu ikon di kota Jombang. Namun Gusdur sendiri adalah singkatan dari Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat yang tujuannya juga agar mudah diingat oleh masyarakat luas. Jika orang tahu Gusdur adalah tokoh besar dari Jombang, maka jika menyebut RPP juga akan ingat RPP Gusdur ada di KPU Kabupaten Jombang.

Bukan hanya Rori saja yang kagum dengan RPP Gusdur tapi juga Suhartatik. Wanita berusia di kisaran paro baya ini sangat menyukai desain dari RPP Gusdur dan banyak menambah wawasannya tentang penyelenggaraan pemilu.

“Di RPP ini kan ada papan yang menjelaskan tahapan pemilu, partai-partai sampai hasil dari pemilu bupati hingga pemilu presiden sehingga saya jadi makin tahu pemilu dan terutama hasil perolehan suara partai saya,” ujar Suhartatik ramah.

Photo booth RPP Gusdur yang tampil menarik juga tak luput dari sasaran rombongan kader Partai Golkar untuk berfoto bersama dan selfie. Permainan dart atau lempar anak panah menjadi sasaran mereka sambil bercanda satu sama lain.

“Kami sangat terbuka sekali apabila nanti Partai Golkar dan partai-partai lainnya memanfaatkan RPP Gusdur ini sebagai tempat untuk melakukan pelatihan saksi di TPS atau menggelar semacam sarasehan mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu Bupati Jombang atau Pemilukada Serentak tahun 2018 nanti,” imbuh Fatoni, yang sebelumnya pernah menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Jombang beberapa tahun lalu. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *