Arief Budiman, “Hati-hati Dalam Melaksanakan Pilkada”

 

2

Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan dan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan

3

Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan dan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan

index

Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan dan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan

Arief Budiman, “Hati-hati Dalam Melaksanakan Pilkada”

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan dan Pengelolaan Logistik Pemilu/Pemilihan yang dilaksanakan KPU Jawa Timur bersama 38 KPU Kabupaten/Kota di Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan, Selasa (09/05).

Hadir dalam rapat koordinasi sebagai perwakilan dari KPU Kabupaten Jombang yaitu Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi dan Dja’far Divisi Teknis, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, Anna Pratama dan Kasubag Umum Keuangan dan Logistik, Hery Subagyo.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU Republik Indonesia, Arief Budiman. Dalam sambutannya, Arief mengungkapkan bahwa KPU menghadapi 3 moment besar yaitu penyelesaian pilkada 2017, persiapan pilkada serentak 2018 dan persiapan pemilu nasional serentak, pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. “Hati-hati dalam melaksanakan Pilkada. Salah sedikit bisa menyebabkan pemungutan suara ulang dan berdampak pada anggaran”, pesan Arief.

“Meski menghadapi banyak tantangan, KPU harus bekerja dengan baik, karena menjadi saksi dan pelaku sejarah pemilu nasional serentak”, pungkas Arief, pria kelahiran Surabaya ini.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Sekretaris KPU Jatim, Eberta Kawima menjelaskan rakor diikuti 114 peserta dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim.  “Terdiri dari Komisioner yang membidangi Divisi Keuangan Umum dan Logistik, pejabat pengadaan dan operator Sistem Informasi Logistik (SILOG)”, ujarnya Wima.  Operator SILOG dilibatkan karena upload data logistik dalam pilkada 2015 kemarin perlu disempurnakan, tujuannya yaitu agar pilkada serentak 2018, upload data bisa lebih baik. “Sedangkan pejabat pengadaan diundang, karena terkait langsung proses pengadaan logistik pilkada,” tambah pria asli Malang ini. (Anjar)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *