Standar Biaya Pemilukada Dicermati KPU

IMG_0406

Kepala Sub Bagian Umum, Keuangan dan Logistik, Hery Subagyo.

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mengadakan rapat khusus kesekretariatan, Senin (08/05). Rapat dihadiri Sekretaris, Para Kasubag dan Staf Sub Bagian Program dan Data. Rapat diadakan di ruang Sekretaris KPU Kabupaten Jombang membahas standar biaya kebutuhan untuk Pemilukada Kabupaten Jombang tahun 2018.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto ini membahas dengan terperinci estimasi kebutuhan dan alokasi dana serta jumlah maupun besaran volume dalam penentuan kebutuhan barang dan jasa dalam Pemilukada Kabupaten Jombang 2018 nanti.

“Apakah besaran dana untuk hologram sudah mencukupi antara jumlah volume dengan harga satuan yang ada? Hal ini harus dicermati lebih lanjut”, ujar Kepala Sub Bagian Umum, Keuangan dan Logistik, Hery Subagyo.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto menjelaskan bahwa akan lebih baik jika KPU Kabupaten Jombang mengacu pada pedoman yang substansial seperti Buku Pedoman Standart Biaya Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Untuk penentuan harga formulir kita akan mengacu standart kualitas yang ditetapkan KPU dengan menyesuaikan harga yang ada di Kabupaten Jombang. Oleh karena itu, akan kita cermati lebih jauh agar kita dapat menentukan kisaran harga dengan tepat, disamping mempertimbangkan inflasi dari harga setiap tahunnya”, terang Hanif menambahkan. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *