Kader PDIP Jombang Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0371

Kader PDIP Jombang Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0336

Kader PDIP Jombang Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0329

Kader PDIP Jombang Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0307

Kader PDIP Jombang Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0321

Kader PDIP Jombang Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0312

Kader PDIP Jombang Kunjungi RPP Gusdur

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jombang melakukan anjangsana ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Senin 8/5, pukul 09.30 WIB. Kehadiran mereka untuk mengetahui lebih dekat Rumah Pintar Pemilu Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur), yang telah diresmikan oleh Ketua KPU RI pada 22/4 lalu. Para Komisioner KPU Kabupaten Jombang dan personel Subbag Teknis dan Hupmas menyambut dengan hangat kedatangan rombongan kecil tersebut sekitar pukul 09.30 WIB.

Kegiatan dikemas diskusi santai sambil memperlihatkan RPP Gusdur kepada para tamu yang terlihat antusias. Mulai dari teras, bagian tengah, lalu ruang audio visual, tak luput dijelajah. Permainan Ular Tangga Pemilu dan Dart (lempar anak panah), tak luput dicoba sehingga suasana berlangsung makin meriah.

“Saya rasa ini cocok sekali kalau dibuat diskusi santai tapi juga serius, apalagi Pemilu Legislatif 2019 sudah dekat,” ujar M.Soleh, kader PDIP yang terlihat paling bersemangat saat menceritakan pengalamannya mengawal Pemilu Legislatif lewat partainya.

Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Kabupaten Jombang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan bahwa keberadaan RPP Gusdur sangat diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas tak terkecuali partai politik sebagai salah satu pilar demokrasi. Bukan hanya sosialisasi satu arah, tapi publik juga memanfaatkan RPP Gusdur sebagai tempat berbagi pengetahuan dan keilmuan tentang demokrasi, politik, dan pemilu.

“Kami sangat menghargai berbagai masukan dari kader parpol terkait pelaksanaan Pemilu yang lalu, menjadi saran membangun untuk pelaksanaan pemilu ke depannya khususnya di wilayah KPU Kabupaten Jombang,” jelas Fatoni yang juga mantan jurnalis tersebut.

Sanil Anam, kader PDIP lain mengatakan bahwa ia sangat menyambut positif kegiatan tersebut. Ia bahkan merencanakan akan melakukan komunikasi dan koordinasi lebih intensif ke depan dengan KPU Kabupaten Jombang untuk meningkatkan pengetahuan kualitas SDM internal partai terkait setiap tahapan Pemilu khususnya untuk mengawal perolehan suara partai.

“Kami malah sangat senang jika dari parpol sendiri aktif membangun komunikasi yang baik dengan KPU sehingga kalau ada permasalahan bisa sama-sama disikapi dengan baik,” jelas Muhaimin Shofi, Ketua KPU Kabupaten Jombang yang ikut mendampingi.

Setelah beramah tamah dan diskusi penuh semangat mulai dari pemilu, politik uang, kualitas calon legislatif, sampai ke peraturan kepemiluan, para komisioner KPU Kabupaten Jombang dan para kader PDIP berfoto bersama di photo booth RPP Gusdur. Mereka juga membawa pulang souvenir gantungan kunci berlambang RPP Gusdur. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *