KPU JOMBANG IKUTI RAKOR SUPERVISI RKB PILKADA 2018

 

rakor09-1024x543

RAKOR SUPERVISI RKB PILKADA 2018 DI KPU PROVINSI JAWA TIMUR

KPU Kabupaten Jombang menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) KPU Provinsi Jawa Timur dengan Kabupaten/ Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018, Rakor diikuti Ketua dan Divisi Umum, Keuangan dan Logistik serta Sekretaris dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di wilayah Jawa Timur. Rakor digelar di ruang rapat lantai 2 kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya. Kamis, (09/03). Rapat ini bertujuan untuk monitoring dan supervisi Rencana Kebutuhan Biaya (RKB),

Dari KPU Kabupaten Jombang diwakili Muhaimin Shofi Ketua dan Moch. Fatoni selaku wakil Divisi Umum, Keuangan dan Logistik serta Hanif Purwanto Sekretaris KPU Kabupaten Jombang.

Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima menyampaikan dalam laporannya bahwa ada dua agenda dalam rakor ini. “Pertama, persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 di 18 KPU Kabupaten/ Kota, serta Pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur (Pilgub). Kedua, pelaksanaan kegiatan KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota Tahun 2017,” kata Wima.

Wima melanjutkan, “Berkaca dari Pilgub yang lalu, Kita menginginkan penyelenggaraan Pilgub dengan kualitas yang lebih baik. Berkualitas dari sisi penyelenggaran, lebih berintegritas, dan lebih akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran” jelasnya.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menjelaskan dalam kaitannya dengan sharing anggaran Pilkada Tahun 2018, Gubernur telah memanggil Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di wilayah kerjanya. “KPU sendiri juga telah beberapa kali berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi. Sampai saat ini alokasi anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi untuk Pilgub Tahun 2018 sebesar Rp. 817.246.782.439,00,” ungkap Eko.

Pada Rakor kali ini, membahas pula beberapa hal yang perlu diperbaiki Kabupaten/ Kota di dalam RKB. “Karena setelah dilakukan review, ada catatan untuk Kabupaten/ Kota,” tandas Ketua KPU Jatim didampingi empat komisioner KPU Provinsi Jawa Timur lainnya. (den, sumber dari web kpujatim.go.id)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *