KPU Kabupaten Jombang Menerima Observasi Lapangan dari Mahasiswi UNIPDU Jombang

24012017mahasiswi UNIPDU diterima Ketua dan Sek KPU Jombang

Mahasiswi UNIPDU JOMBANG Jombang diterima Muhaimin Shofi, Ketua KPU Jombang dan Hanif Purwanto, Senin (23/1)

24012017mahasiswi UNIPDU foto bersama Kasubag teknis

Kasubbag Hupmas dan Teknis Sekretariat KPU Kabupaten Jombang, Deni Laksono, S.STP memberikan Data SOTK KPU Kabupaten Jombang kepada mahasiswi UNIPDU, Senin (23/1).

20012017mahasiswi UNIPDU foto bersama Kasubag teknis

Mahasiswi UNIPDU foto bersama dengan Kasubbag Hupmas dan Teknis Sekretariat KPU Kabupaten Jombang, Deni Laksono, S.STP , Senin (23/1).

 

KPU Kabupaten Jombang menerima 3 mahasiswi UNIPDU (Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum) Jombang atas nama Dewi Sartika, Riska Kartika Dewi dan Sindy Veliana, Senin (23/1).  Ketiga Mahasiswi Prodi Administrasi tersebut disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang Muhaimin Shofi dan Sekretaris KPU Kabupaten Jombang Hanif Purwanto. Ketiga mahasiswi  tersebut menyampaikan jika dirinya sedang melakukan Observasi Lapangan mengenai Stuktur Organisasi, Tupoksi Organisasi dan Visi dan misi KPU Kabupaten Jombang.Hanif Purwanto yang juga Atasan PPID KPU Kabupaten Jombang kemudian mencukupi data yang diminta oleh yang bersangkutan. Setelah melalui prosedur permohonan informasi yang dibuat oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Jombang, yaitu menyerahkan fotokopi identitas diri dan mengisi buku tamu PPID.

Sambil menunggu permintaan datanya dicukupi petugas PPID, Ketua KPU Kabupaten Jombang menjelaskan jika upaya yang dilakukan untuk mewujudkan visi misi, serta menggambarkan tindakan yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Misi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang menyiapkan penyelenggara pemilu yang professional dan berintegritas, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu; meningkatkan tingkat kepatuhan peserta pemilu terhadap aturan pemilu; menyiapkan “masyarakat pemilu” yang berintegritas, kompeten dan kredibel dan mewujudkan misi tersebut, maka tujuan yang hendak dicapai terselenggaranya pemilu sesuai dengan peraturan perundang undangan; Meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat;  terlayaninya hak masyarakat atas informasi kepemiluan.” ungkap Muhaimin Shofi.

Lebih lanjut ketiga mahasiswi tersebut mengaku senang dengan layanan yang diberikan oleh KPU Jombang, Sekretaris KPU Jombang Hanif Purwanto mengatakan “berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilu dan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2008 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang, KPU Kabupaten Jombang merupakan bagian dari KPU, adalah penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten Jombang dengan koordinasi dari KPU Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Hanif Purwanto menyambut baik kunjungan mahasiswa asli Jombang tersebut, dan dirinya berjanji akan membantu fasilitasi data yang dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai bentuk keterbukaan dan layanan informasi lembaga pemerintah kepada masyarakat umum. Sesuai dengan komitmen lembaganya, setiap masyarakat atau pemohon informasi yang datang harus dilayani dengan cepat dan dengan data yang akurat. “Kami berkomitmen melayani informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait data tersebut” ujar Hanif Purwanto saat menemui pemohon informasi di ruang tamu KPU Jombang. (agusburhan/den)

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *